Jumat, 03 September 2010

JANGAN TAKUT MELANGKAH....

Dunia busines memang tidak segampang yang kita ucapkan. Banyak orang menyuruh kita untuk melakukan atau bahkan mendirikan busines, namun tidak sedikit yang gagal. Kegagalan yang dihadapi sebagian besar orang tentunya akan mempengaruhi calon pelaku busines yang lain, baik berakibat postif maupun negatif. Lalu, apa yang harus kita lakukan sekarang???
Ketika keadaan ekonomi yang tidak kunjung membaik (bagi sebagian orang yang masih merasakan hal tersebut), seseorang dituntut untuk segera berbenah diri menuju keadaan yang lebih baik. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah...."busines". Banyak ahli berpendapat dan melakukan berbagai penelitian, seseorang yang menginginkan kebebasan finansial mereka harus berada dalam kuadaran busines atau investor yang tidak terikat dengan besarnya pendapatan yang diperoleh tiap bulan (gaji).
Untuk memulai langkah awal, jangan pernah ragu untuk menapakkan kaki dalam dunia busines. kalau masih ada keraguan, jangan sentuhkan kaki Anda dalam busines dan jangan berharap untuk mencapai kebebasan finansial. Bagaimana kita menyikapi kegagalan orang lain yang telah mencoba untuk mendirikan busines??? Pengalaman memang merupakan guru bagi para pembelajar, namun pengalaman yang buruk tentunya tidak harus kita sendiri yang mengalami. Pengalaman orang lain dapat kita peroleh dengan membaca, menonton, atau mendengarkan. Jadikan pengalaman-pengalaman orang lain sebagai pelajaran untuk melangkahkan kaki kita memasuki dunia busines.
Sebagian orang kebingungan untuk memulai busines, baik dari jenis maupun pengelolaan lebih lanjut. Selain itu, sebagian orang (bahkan hampir setiap orang) ketakutan memulai busines karena mereka merasa kesulitan atau tidak punya modal (biasanya yang mereka permasalahkan adalah modal dalam wujud uang tunai). Pemikiran seperti ini perlu disingkirkan jauh-jauh karena kalau kita merasa terbebani dengan urusan uang, maka busines tidak akan jalan. Banyak jalan menuju Roma, begitu pula banyak cara untuk mendapatkan modal (tidak harus berujud uang tunai). Sebagai contoh modal didapatkan dengan cara gabungan. Dengan cara yang seperti ini, keuntungan dan kerugian dapat dirasakan bersama-sama.
Pada dasarnya, langkah pertama kita untuk memulai busines adalah menentukan busines yang cocok bagi kita. Hal ini bisa didapatkan dari hobi, keadaan sekitar, potensi lingkungan, dll. Pemikiran yang berbeda dari orang-orang sekitar akan memunculkan potensi busines bagi kita. Jangan pernah takut untuk memulai busines hanya karena tidak punya modal (uang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar